Pekerjaan masa depan adalah Ahli Statistik

Portal Statistik | saya disini akan mengulas sedikit tentang judul yang sudah anda baca diatas, sebelum saya menulis lebih banyak lebih banyak lagi, mari kita perhatikan petikan kalimat dibawah ini:



" I keep saying that the s*xy job in the next 10 years will be statisticians. And I’m not kidding "
( Val Harian, Chief Economist at Google - recently declared in a New York Times article )

Ini adalah bukan kali pertama  Val Harian berbicara tentang ini, bahkan dalam artikel lainnya yang dimuat pada Wired Magazine yang membicarakan tentang  Googlenomics, dia menyebutkan bahwa:

Googlenomics = Economics + Statistics + Google.

“What’s ubiquitous and cheap? Data. And what is scarce? The analytic ability to utilize that data,” kata Harian, yang percaya bahwa penguasa baru pada masa depan diera digital adalah seorang statistisi. Di AS, para ahli statistik digital sudah mendapatkan gaji $125.000 per tahun di perusahaan-perusahaan top, baru lulus dari master atau program doktor, gaji yang tidak terlihat sama sekali buruk bagi anak-anak memulai karir mereka.

Hanya berpikir tentang dunia yang ideal di mana Anda tahu hampir segalanya tentang kebutuhan dan keinginan pelanggan Anda, perilaku dan suasana hatinya, memungkinkan Anda untuk menjadi mitra tetap yang menyenangkan serta berwawasan, menjual barang-barang Anda dan membuat keuntungan yang besar. Sayangnya, dunia nyata adalah jauh dari gambar yang indah ini.

Hanya berpikir tentang waktu yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan dan Anda tidak memiliki informasi yang diperlukan untuk membantu Anda melakukannya (yaitu kebutuhan klien untuk menjangkau pelanggan di kota A dan B yang tertarik dengan topik X, tetapi Anda tidak benar-benar mengumpulkan jenis data atau jika Anda melakukannya, tidak ada yang benar-benar melihat hal itu untuk membantu Anda dengan itu - contoh yang sangat dasar yang merupakan masalah nyata bagi banyak situs penerbitan online, setidaknya di Rumania).

Tidakkah Anda ingin dapat menjual produk yang ditargetkan atau jasa yang akan membuat bisnis Anda menguntungkan dan pelanggan Anda senang sehingga mereka terus datang kepada Anda dan dengan demikian meningkatkan keuntungan Anda pada jangka panjang? Jika Anda melakukannya, Anda harus mulai berpikir tentang bagaimana Anda dapat menempatkan data pada kegunaannya yang terbaik.

Untuk memberi bantuan dengan hal ini, Tingkat Konversi Para pakar telah memasang daftar singkat dari hal-hal yang Anda harus berpikir dan bertindak dalam rangka untuk datang lebih dekat dengan realitas ideal:
Mulai membuat keputusan berdasarkan data, bukan pada pendapat/opini. 

Lakukan pengaturan analisis dengan baik, sehingga Anda benar-benar tahu mana produk, sumber akuisisi, dll, dari uang Anda berasal. Pengetahuan benar-benar adalah kekuatan (dan keuntungan).
Mulai melakukan tes split (tes A / B atau  multivariate tests) pada aspek yang berbeda dari bisnis Anda.
Menciptakan budaya di mana orang dihargai untuk melakukan tes analisis, dan tidak dihukum karena melakukan kesalahan.

disadur dari : Conversion Rate Experts.
Silahkan dibaca juga artikel tentang Mengenal lebih jauh tentang ilmu statistika dan prospek kerja jurusan statistika

Semoga bermanfaat.
Have FUN
3 Komentar untuk "Pekerjaan masa depan adalah Ahli Statistik"

Silahkan tinggalkan komentar, kritik, maupun saran dari sobat blogger tentang apa yang sobat rasakan setelah mengunjungi blog ini.

Back To Top