Statistik Deskriptif dengan SAS

portal-statistik | beberapa hari ini, saya memang melakukan posting terkait tentang penggunaan aplikasi SAS, terutama yang programingnya, ya karena saya juga sedang belajar mengenai hal ini, makanya sekalian saya bagikan juga disni dan mudah-mudahan bisa berguna buat teman-teman yang sedang menjalani atau belajar tentang SAS programing.

Ya, sesuai dengan judul diatas, statistik deskriptif dengan script sas juga bisa dilakukan.
Statistik deskripsi lebih berhubungan dengan pengumpulan data dan peringkasan data, serta penyajian hasil peringkasan tersebut. Data-data statistik yang bisa diperoleh dari hasil sensus, servei atau pengamatan lainnya, umumnya masih acak, “mentah” dan tidak terorganisir dengan baik (raw data). Data-data tersebut harus diringkas dengan baik dan teratur, baik dalam bentuk tabel datau presentasi grafis, sebagai dasar untuk berbagai pengambilan keputussan (Statistik Inferensi).


Langsung saja, silahkan simak scriptnya, dan bisa dicoba dengan program SAS apapun.


data ukurantubuh;
input nama$ tinggi berat jk;
datalines;
agus 170 65 1
andi 177 55 1
dewi 166 56 0
hadi 177 66 1
;
proc tabulate data=ukurantubuh;
var tinggi berat;
tables tinggi berat, mean min median max range USS var kurtosis skewness stddev stderr mode sum n nmiss lclm uclm;
title 'STATISTIK DESKRIPTIF';
run;





script ini tables tinggi berat, mean min median max range USS var kurtosis skewness stddev stderr mode sum n nmiss lclm uclm; menunjukkan deskriptif statistik yang ingin kita keluarkan dalam output.
Silahkan dikostumisasi sendiri, semoga bermanfaat.
Have FUN.
Tag : SAS
0 Komentar untuk "Statistik Deskriptif dengan SAS"

Silahkan tinggalkan komentar, kritik, maupun saran dari sobat blogger tentang apa yang sobat rasakan setelah mengunjungi blog ini.

Back To Top